Konsorsium Jaya Konstruksi Menang Proyek SPAM Senilai Rp 1,67 Triliun

Jakarta – Konsorsium dari PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk, PT Wijaya Karya Tbk., serta PT Tirta Gemah Ripah resmi menangi lelang proyek Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) untuk pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Jatiluhur I .

Ketua Panitia Pengadaan Proyek, Denik Haryani menyampaikan pengumuman pemenang lelang ini telah diinformasikan dalam pengumuman Nomor 01/PENG/KPBU-Pm.4/2020 yang menyatakan hasil evaluasi sampul II, konsorsium tersebut memenangi lelang proyek dengan jangka waktu perjanjian KPBU selama 30 tahun.

"Pada peringkat pertama yaitu Konsorsium PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk-PT Wijaya Karya Tbk., dan PT Tirta Gemah Ripah,"jelas Denik

Proyek SPAM ini memiliki total nilai investasi sebesar Rp 1,67 triliun dengan penyertaan tarif air minum terendah Rp 2.799/ meter kubik untuk wilayah DKI Jakarta.

Setelah diumumkan pemenang, para peserta yang merasa keberatan dapat mengajukan sanggahan secara tertulis dengan disertai dokumen pendukung tentang terjadinya pelanggaran dalam kurun waktu 2-6 November 2020.

Sumber: sispro.co.id