HK Tingkatkan Protokol Kesehatan Ketat di Jalan Tol

04/11/2020

Highway

Jakarta – PT Hutama Karya (Persero) terus melakukan peningkatan pelayanan pada ruas tol yang dikelolanya, hal tersebut juga termasuk dengan peningkatan Protokol Kesehatan yang ketat di jalan tol guna membatasi penyebaran Covid-19. Hal tersebut sebagaimana seperti yang disampaikan Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Muhammad Fauzan, Ia juga menjelaskan perseroan terus menghimbau pengguna ruas tol untuk dapat menerapkan budaya 3M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak.

"Kami memastikan penerapan protokol kesehatan yang cukup ketat di seluruh ruas tol yang kami kelola. Kami juga selalu menghimbau pengguna jalan tol untuk selalu menggunakan masker,"jelas Fauzan

Selain itu, Fauzan juga menyampaikan perseroan telah melakukan antisipasi kedisiplinan masyarakat dengan membagikan masker gratis, hal tersebut juga menjadi pemantik kesadaran pengguna tol yang semakin meningkat dan menekan penyebaran pandemi Covid-19.

Sebelumnya PT Hutama Karya (Persero) mencatatkan peningkatan pengguna jalan tol Trans Sumatera pada momen libur dan cuti bersama pada akhir bulan Oktober 2020 lalu, tercatat 366.556 kendaraan yang telah melalui ruas tol Trans Sumatera.

Angka tersebut merupakan akumulasi dari Lalulintas Harian Rata-rata (LHR) terhitung sejak 28 Oktober 2020 sampai 31 Oktober 2020 yang melintas dari GT Bakauheni Selatan (Bakauheni-Terbanggi Besar), GT Pekanbaru (Pekanbaru-Dumai), serta GT Blang Bintang (Sigli-Banda Aceh Seksi 4).

Sumber: sispro.co.id