Jasa Marga Pastikan Tidak Ada Penundaan Konstruksi Proyek Jalan Tol Akibat Covid-19

04/05/2020

Highway

Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyampaikan pihaknya tetap melaksanakan pekerjaan konstruksi untuk jalan tol yang dikelola untuk oleh pihaknya ditengah wabah Covid-19. Meskipun begitu, PT Jasa Marga (Persero) Tbk tetap mematuhi peraturan pemerintah terkait protokol pencegahan Covid-19. Direktu Pengembangan Jasa Marga, Adrian Priohutomo menyampaikan saat ini kegiatan konstruksi di lapangan tetap terus dilaksanakan secara lambat dikarenakan adanya pembatasan dilapangan.

"Prinsipnya, tidak ada penghentian proyek. Meski kecepatan penyelesaian pekerjaan terpengaruh akibat COVID-19, namun kami terus melaksanakan pekerjaan di lapangan, dengan melaksanakan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan kantor anak perusahaan dan proyek jalan tol sesuai dengan protokol kesehatan,"jelas Adrian.

Adrian menyampaikan saat ini memang telah dilakukan penyesuaian jadwal terkait penyelesaian proyek konstruksi yang dilakukan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk, namun ia menegaskan pihaknya telah menargetkan sejumlah proyek jalan tol baru tetap rampung sesuai dengan rencana yang telah ditetepkan.

Jalan tol tersebut diantaranya adalah, ruas Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 yang terbagi dalam ruas tol Cinere-Serpong dan juga Tol Kunciran-Cengkareng. Kemudian selain itu termasuk juga proses dari jalan Tol Manado-Bitung.

“Selain itu kami juga menargetkan penyelesaian konstruksi beberapa jalan tol yang sudah beroperasi sebagian, seperti Jalan Tol BORR Seksi IIIA Sp. Yasmin-Semplak serta Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Seksi I Km 13-Samboja dan Seksi V Km 13-Sepinggan,”kata Adrian

Adrian juga mengatakan dalam proses bekerja dilapangan, pihaknya telah menyiapkan tahapan pencegahan dari penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja anak perusahaan dan proyek jalan tol. Salah satunya adalah dengan membentuk Satuan Tugas Pencegahan Covid-19, Penyediaan fasilitas pencegahan Covid-19 dan juga Pelaksanaan edukasi untuk menjaga diri dari penyebaran Covid-19.

“Dalam pekerjaan harian pun, Jasa Marga memastikan adanya pengukuran suhu tubuh secara rutin bagi semua orang yang berada di lingkungan proyek, menerapkan prinsip physical distancing, serta penyemprotan disinfektan pada sarana dan prasarana kantor dan lapangan. Jasa Marga akan terus meningkatkan pelayanan konstruksi serta pengelolaan jalan tol di seluruh Indonesia guna mendukung fungsi strategis sebagai penghubung antarwilayah dan penggerak ekonomi untuk mempercepat distribusi barang dan orang,”jelas Adrian

Sumber: sispro.co.id