Jadi Perwakilan Indonesia, Waskita Karya Sabet Penghargaan Internasional YII Award 2020 Kanada

Jakarta – PT Waskita Karya (Persero) Tbk sukses menyabet gelar penghargaan tingkat internasional yakni The Year In Infrastructure (YII) Special Recognition Award 2020 pada kategori Comprehensiveness in Transportation Digital Twins dari Bentley Advancing Infrastructure untuk Proyek Pembangunan Fasilitas Perkeretaapian Double Track Manggarai-Jatinegara Paket A Main Line II.

Acara penghargaan tersebut diikuti oleh 300 perusahaan lebih dari 60 negara di dunia dan diselenggarakan secara daring dari Vancouver, Kanada. Director of Operation II PT Waskita Karya (Persero) Tbk., Bambang Rianto menyampaikan penghargaan yang diterima oleh perseroan ini menjadi pemicu untuk PT Waskita Karya dapat memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

"Di tengah pandemi Covid-19 ini, Waskita bisa memberikan kebanggaan bagi Indonesia dengan menerima penghargaan ini sehingga menjadi katalis bagi kita untuk terus berinovasi melalui digitalisasi konstruksi dan penerapan Building Information Modelling ( BIM),"jelas Bambang

Ia juga menjelaskan penghargaan yang diterima oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk. ini juga didukung oleh pengaplikasian teknologi Bentley System untuk pembangunan fly over pada kereta api jalur Manggara-Jatinegara.

Sementara itu, Project Manager PT Waskita Karya, Suryo Albar menyampaikan model desain yang digunakan pada proyek ini menggunakan kombinasi dari lima model perangkat lunak, yakni OpenRail Designer, OpenBridge Modeler, Context Capture, Lumen RT dan juga SYNCHRO 4D.

"Sehingga kami dapat mengukur jarak dan dimensi yang sebenarnya antara struktur yang dirancang dan struktur eksisting untuk memastikan ketepatan desain, serta membuat visualisasi dan simulasi sequence pekerjaannya”jelas Suryo

Sebagai informasi, acara ini merupakan kompetisi global dan bergengsi di dunia konstruksi yang mempertemukan para pelaku bisnis dan profesional di bidang infrastruktur dari seluruh dunia untuk berbagi praktik inovatif dalam desain, teknik, konstruksi, operasi dan pemeliharaan infrastruktur. Sejak 2004, penghargaan ini telah diberikan kepada lebih dari 4.000 proyek infrastruktur paling luar biasa di dunia.

Sumber: sispro.co.id