Bank BTN Usung Kerjasama Dengan Katsgama dan FT UGM dalam Inisiasi School Of Property Developer

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggandeng Keluarga Alumni Teknik Sipil Universitas Gadjah Mada (UGM) serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk menginisiasi terciptanya sekolah properti bagi pengembang perumahan atau School of Property Developer (SPD).

Rabu (20/3) kemarin telah ditandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang Pengembangan SDM dan riset di bidang perumahan dengan Katsgama dan Fakultas Teknik UGM oleh Direktur Utama Bank BTN, Bapak Maryono dengan Bapak Mursyid Suyadi selaku Ketua Katsgama.

Maryono pun berharap dengan adanya kegiatan pendidikan ini, pengembang-pengembang perumahan MBR dapat terakreditasi dan tersertifikasi dari Kementerian PUPR. Sekaligus, menjadi standar baru bagi pengembang yang akan membangun proyek perumahan subsidi.

"Hal ini perlu dilakukan untuk meningkatkan standar mutu (kualitas) rumah yang dibangun oleh pengembang, sehingga tidak ada lagi perbedaan kualitas rumah yang dibangun pengembang dengan yang disyaratkan oleh pemerintah,” ungkap Maryono