Bangun Hotel Di Manado, Santini Group Investasi Rp 200 Miliar

Manado – Santini Group melakukan investasi sebesar Rp 200 miliar untuk melakukan pembangunan  Luwansa Hotel Manado. Hotel yang akan dibangun di lahan 5.000 meter persegi di bilangan Pomorouw, Manado ini akan mulai dikerjakan dan rampung pada September 2020 nanti. Presiden Direktur Santini Group, Lukito Wanandi menjelaskan proses konstruksi ini akan dilakukan oleh PT Recta Construction.

“Investasinya Rp200 miliar, itu dari dana internal kami semua. Luas tanahnya sekitar 5.000 meter persegi, nanti kami akan own and manage hotel ini. Nantinya akan jadi hotel kelas menengah atas, bintang 4,” kata Lukito

Group induk usaha yang bergerak pada lini bisnis perangkat otomotif, properti, infrastruktur, distributor dan manajemen jasa ini memproyeksikan diri untuk kedepan nya dapat turut andil di dunia pariwisata pada daerah Tomohon dan daerah lain nya sekitar Bumi Nyiur Melambai.

"Kita akan lihat ke depan, hotel ini awalnya. Bisa saja yang paling dekat dan prospektif Tomohon," jelas Lukito

Saat ini Luwasa Hotel Group yang menjadi bagian dari Santini Group ini telah mengelola beberapa hotel dan resort, yaitu Lumire Hotel & Convention Center Jakarta, JS Luwansa Hotel Jakarta, Luwansa Hitel Palangkaraya, Luwansa Beach Resort Labuan Bajo dan Villa Ombak Kedungu Tabanan Bali. Serta akan ditambah dengan Luwasa Hotel Manado yang sedang dibangun.

"Kita pilih Manado karena Pemda mendukung dan iklim investasinya bagus," jelasnya

Sementara itu Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs Steven O Kandouw menyampaikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Santini Group yang sudah melakukan penanaman saham investasi di sektor pariwisata Sulawesi Utara.

"Hadirnya Luwansa Hotel and Conventions ini akan meningkatkan standar pariwisata kita, ini juga penting Karena ini menyerap tenaga kerja lokal serta mendongkrak pendapatan asli daerah. Dari sini ada pajak hotel, pajak makan minum sangat siginifikan," ujar Steven.

Untuk mendukung pelaku usaha dalam berinvestasi di Sulawesi Utara, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokbey berkomitmen akan mempermudah skema investasi yang akan dilakukan di Bumi Nyiur Melambai ini.