Rampungkan Proyek Tol KLBM, Waskita Beton Raih Kontrak Rp 3,89 Triliun

08/09/2020

Jalan Tol

Jakarta – PT Waskita Beton Precast Tbk. Kembali mencatatkan proyek dengan nilai kontrak Rp 3,89 triliun dari proyek pembangunan jalan tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM) di Jawa Timur. Proyek pembangunan jalan tol yang termasuk kedalam salah satu proyek nasional pemerintah ini terbagi dalam 4 seksi, dimana seksi 2-4 sepanjang 18,6 km dikerjakan oleh PT Waskita Beton Precast Tbk dalam memasok bahan-bahan bangunan serta kontraktor proyek.

Direktur Pemasaran PT Waskita Beton Precast Tbk, Agus Wantoro menyampaikan dalam proyek jalan tol ini pihaknya terlibat sebagai kontraktor proyek sekaligus pemasok bahan bangunan yang digunakan dalam proyek jalan tol ini seperti readymix, spun pile, full slab, serta PCI-Girder. Selain itu, Ia juga menyampaikan pengerjaan proyek seksi 2 dan 3 telah rampung sejak 31 Agustus 2020 lalu.

“Pengerjaan seksi 2 dan 3 proyek ini telah rampung pada 31 Agustus 2020 lalu,”jelas Agus

Agus juga menyampaikan, dalam pengerjaan proyek jalan tol tersebut pihaknya melakukan inovasi dalam proses pelaksanaan pekerjaan dari erection girder non standar yaitu dengan stiffener sayap, yang digunakan untuk pengkaku girder non standar terutama untuk girder dengan rentang bentang mencapai 50,8 meter.

Kehadiran jalan Tol KLBM ini sendiri akan semakin mempermudah serta mempercepat proses akomodasi maupun transporasi untuk pengiriman barang dari daerah terkait. Selain itu dengan hadirnya ruas tol ini juga diharapkan dapat meningkatkan kapasitas jaringan jalan yang dapat menumbuhkan perekonomian daerah di wilayah Jawa Timur.

Jalan Tol KLBM ini juga merupakan penghubung arus dari wilayah kawasan industri yang ada di Sidoarjo serta Gresik agar dapat terintegrasi dengan pengembangan kawasan pelabuhan gresik.

Sumber: Sispro.co.id