PTPP Groundbreaking Proyek Tol Akses Bandara Kertajati

08/09/2020

Jalan Tol

Jakarta – PT PP (Persero) Tbk. Mulai melaksanakan pembangunan proyek jalan tol akses menuju Bandara Intenasional Jawa Barat (Kertajati). Hal ini menindaklanjuti setelah dilakukannya groundbreaking proyek jalan tol ini pada Senin (7/9) kemarin.

Proyek pembangunan jalan tol akses Bandara Kertajati yang berlokasi di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat ini merupakan proyek yang dimiliki oleh PT Astra Infra dengan mempercayakan PT PP (Persero) Tbk untuk dapat mengerjakan Paket 1 Mainroad dengan masa pelaksanaan proyek selama 12 bulan serta masa pemeliharaan proyek selama 720 hari sejak dilakukannya berita acara serah terima.

Proyek ini diproyeksikan memiliki nilai investasi mencapai Rp 210 miliar dengan target pengoperasian pada November 2021 nanti. Dalam pengerjaan paket 1, PTPP akan mengerjakan pekerjaan tanah & main road, pekerjaan overbridge (jembatan), pekerjaan box culvert, pekerjaan box traffic, pekerjaan ramp 6 serta ramp 7.

Untuk jalan utama sendiri akan menjadi penambahan lingkup Jalan Tol Cipali yang dibangun dua jalur dengan empat lajur sepanjang 1,85 km serta untuk pengerjaan ramp masing-masing akan terdiri dari satu jalur dan dua lajur sepanjang 0,3 km serta menghubungkan Kota Bandung dan sekitarnya melalui Jalan Tol Cisumdawu menuju Bandara Kertajati.

Direktur Utama PT PP (Persero) Tbk. Novel Arsyad menyampaikan perseroan optimis dapat merampungkan pembangunan proyek jalan tol akses Bandara Kertajati ini tepat waktu yakni 12 bulan pengerjaan.

"Kami pun berharap dengan dibangunnya proyek Jalan Tol Akses BIJB Kertajati dapat meningkatkan perekonomian di daerah tersebut. Selain itu, pembangunan proyek ini dapat mempermudah dan mempercepat akses di sekitar Bandara Kertajati,"jelasnya

Sumber: sispro.co.id