WTR Soroti Penurunan Lalu Lintas Kendaraan di Jalan Tol Saat Lebaran

27/05/2020

Highway

Jakarta – PT Waskita Toll Road selaku anak usaha dari PT Waskita Karya (Persero) Tbk. menyoroti penurunan grafik lalu lintas kendaraan di ruas jalan tol pada musim Lebaran 2020 ini. Corporate Secretary PT Waskita Toll Road (WTR) Alex Siwu menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 telah berdampak langsung kepada penurunan lalu lintas dari ruas tol yang dimiliki oleh WTR, hal ini tidak terlepas dari diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan oleh masing-masing daerah.

"Traffic di ruas tol Jakarta diperkirakan mengalami penurunan hingga 80 persen dan ruas tol Trans-Jawa mengalami penurunan hingga 60 persen dari kondisi sebelum diberlakukannya PSBB atau kondisi normal,"jelas Alex

Alex menyampaikan penurunan volume kendaraan ini dihitung berdasarkan asumsi larangan mudik yang diimbau oleh pemerintah dalam bentuk pengendalian sejumlah transportasi. Kemudian terdapat titik pengendalian transportasi dan posko screening dan penyekatan selama masa mudik di jalan tol milik WTR.

"Rekapnya masih dikumpulkan, tapi penurunannya cukup signifikan. Posisi tol WTR sebagian besar lokasinya menerus, jadi harus menunggu rekap dari ruas tol lain. Untuk ruas tol WTR juga ada Penyekatan di gerbang tol Pejagan dan gerbang tol Ciledug," kata Alex

Ia juga menyampaikan ruas tol yang dimiliki oleh PT Waskita Toll Road terdampak adalah ruas Tol Bekasi-Cawang-Kp. Melayu (Becakayu), ruas Tol Batang-Semarang, ruas Tol Kanci-Pejagan, ruas Tol Pejagan-Pemalang, ruas Tol Pemalang-Batang.

Sumber: sispro.co.id