WTR Berikan Suntikan Dana Dua Entitas

22/09/2016

Tidak berkategori

JAKARTA – PT Waskita Toll Road (WTR) telah meningkatkan modal disetor dan ditempatkan pada dua anak perusahaan dengan total senilai Rp95 miliar.

Peningkatan modal sebesar Rp47,293 miliar untuk PT Solo Ngawi Jaya (SNJ) yang akan digunakan memenuhi kebutuhan operasional SNJ serta Rp48,171 miliar kepada PT Ngawi Kertosono Jaya (NKJ) digunakan untuk pendanaan proyek NKJ. Kedua perusahaan tersebut dimiliki 40% oleh WTR.

Sementara itu, WTR telah mendapatkan fasilitas pinjaman dari PT Waskita Karya (Persero) Tbk sebesar Rp233,647 miliar. WTR merupakan anak usaha Waskita dengan kepemilikan 99,99%.

Fasilitas kredit dari Waskita tersebut akan digunakan untuk membiayai proyek PT Jasamarga Semarang Batang. Jasamarga Semarang Batang merupakan anak usaha WTR dengan kepemilikan 40% dan merupakan pemegang konsesi sebagai Badan Usaha Jalan Tol Ruas Semarang-Batang.

“Kami memandang bahwa pemberian dana talangan tersebut guna mendukung percepatan pembangunan infrastuktur jalan tol dan merupakan kegiatan usaha utama perseroan serta bukan merupakan transaksi bisnis,” ujar Sekretaris Perusahaan Hadi Susilo melalui keterbukaan informasi BEI, Selasa (20/9).

Selain itu, WTR telah mendapatkan fasilitas jangka pendek melalui perseroan dari PT Sarana Multi Infrastruktur untuk pembiayaan dana talangan pengadaan tanah untuk tiap-tiap ruas jalan tol yang dimiliki oleh beberapa Badan Usaha Jalan Tol melalui WTR dan perseroan. (Hariyanto/ Imq)