Waskita Jual Saham Tol 2,5 Triliun Ke Hongkong

18/12/2019

Highway

Jakarta – PT Waskita Karya (Persero) Tbk. melalui anak usahanya PT Waskita Toll Road (WTR) telah menyepakati divestasi saham untuk 2 ruas tol di Trans Jawa, yakni Tol Solo-Ngawi dan Tol Kertosono-Kediri sebesar 40% kepada investor asal Hongkong, Kings Key Limited (KKL). Kesepakatan tersebut disahkan dengan Penandatanganan Akta Jual Beli antara keduanya di kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada Rabu (18/12).

Proses divestasi ini sebelumnya telah dijajaki oleh PT Waskita Toll Road sejak awal Februari 2019. Direktur Utama PT Waskita Toll Road, Herwidiakto menyampaikan nilai divestasi saham jalan tol ini sebesar Rp 2,5 triliun.

“Proses divestasi dimulai Februari 2019 dengan dimulai LOI (Letter of Intent), Dengan kerumitan yang ada sehingga memakan waktu 10 bulan,”jelas Herwidiakto dikutip dari kompas.com

Ia pun menjelaskan, terkait perjanjian jual beli ini sendiri hanyalah bentuk konsesi semata. Selain itu pelaksanaan divestasi ini merupakan strategi bisnis PT Waskita Toll Road untuk mendukung penyelesaian jalan tol lainnya dan membuka peluang investasi ruas tol baru nantinya.

Dengan telah suksesnya divestasi 2 ruas tol tersebut, Herwidiakto berharap hal ini menjadi momentum yang baik untuk rencana divestasi ruas-ruas tol lainnya pada waktu yang akan datang.

Sumber: sispro.co.id