Trans Jabar Tol Lakukan Tindakan Antisipasi Corona Dengan Simulasi Penanganan

21/04/2020

Highway

Jakarta - PT Trans Jabar Tol (TJT) merupakan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang dimiliki oleh PT Waskita Toll Road (WTR). TJT melakukan simulasi penanganan dalam penyelamatan kepada pengguna jalan tol yang mengalami gejala terpapar COVID-19. 

Direktur Utama TJT Mokh. Sadali menjelaskan simulis tersebut dilakukan di area Gerbang Tol Caringin, yang berada di Seksi 1 ruas tol Ciawi-Cigombong dengan kerja sama PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) selaku operator tol di ruas tol Bocimi.

"Simulasi ini merupakan bentuk tanggung jawab kami dalam memberikan pelayanan yang maksimal bagi para pengguna jalan tol dan memastikan kesiapan tim Satgas kami dalam melaksanakan protokol penanganan Covid-19," ujarnya

 

Sadali juga mengatakan simulasi itu dilakukan karena pihaknya ingin memastikan terhadap kemungkinan terjadi pengguna jalan tol jika mengalami gejala sakit, maka dari itu perlu penanganan segera terhadap hal tersebut

Kemudian, pihak TJT juga melakukan beberapa aksi sosialisasi kepada pengguna jalan tol supaya mengikuti arah dari pemerintah. Tindakan tersebut yaitu memberi masker gratis dan pengecekan subuh serta penyemprotan disinfektan pada kendaraan pengguna jalan tol. 

TJT dan JMT bekerja sama dengan tim medis setempat dengan menjelaskan semilusi tersebut seperti kondisi sesungguhnya dengan menggunakan seluruh sarana yang diperlukan. Adapun beberapa yang diperlukan, yakni alat pelindung diri (APD) bagi petugas, ambulans, patrol jalan raya (PJR), patrol (MCS) dan mobil derek.

Sumber: sispro.co.id