Target Operasi Kayu Agung – Jakabaring Oktober 2019

20/07/2019

Highway

Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan ruas tol Kayu Agung-Jakabaring sejauh 33,5 km dapat rampung Oktober 2019 atau paling telat di awal November 2019. Ruas Kayu Agung-Jakabaring ini merupakan seksi 1 dari bagian jalan tol Kayu Agung-Palembang-Betung yang dibangun oleh kontraktor PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR, Danang Parikesit menyampaikan jalan tol Kayu Agung-Jakabaring ini rencananya akan diresmikan pada Oktober 2019 nanti secara langsung oleh Presiden Joko Widodo. Peresmian ini akan dilakukan setelah beroperasinya Terbanggi Besar-Kayu Agung-Pematang Panggang.

Sekitar Oktober-November adalah dari Kayuagung ke Jakabaring," ujar Danang

Selain itu dalam mempersiapkan pengoperasiannya, BPJT telah mengirimkan tim khusus ke lapangan guna memantau kesiapan penyelesaian tol yang akan menghubungkan antara Palembang dengan Betung. Diharapkan pengoperasian ruas tol ini dapat dilakukan secepatnya, mengingat kehadiran tol di Sumatera ini sudah lama ditunggu-tunggu guna meningkatkan aksesibilitas dari utara ke selatan atau sebaliknya.

"Ruas jalan tol yang akan kita selesaikan akhir tahun ini, di antaranya yang paling dekat adalah target Kementerian BUMN juga untuk menuntaskan yang Terbanggi Besar-Kayu Agung, dan juga Kayu Agung-Pematang Panggang," tambahnya.