Serap 1.700 Pekerja, Begini Progres Pembangunan Jakarta International Stadium

Jakarta – Pembangunan salah satu stadion terbesar di Jakarta, yakni Jakarta International Stadium (JIS) saat ini terus dikebut. PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Perseroda saat ini telah merampungkan 34,13% total pembangunan stadion.

Corporate Communication & Commercial Proyek JIS, Arnold Kindangen menyampaikan progres pembangunan stadion ini tengah mengerjakan pemasangan rumput hybrid pada lapangan latih. Dalam pengerjaannya sendiri pembangunan stadion ini akan menyerap 1.700 pekerja.

"Saat ini kami tengah memproses menggelar rumput hybrid di lapangan latih satu. Sebelumnya gelar rumput telah rampung minggu lalu di lapangan latih dua,"jelas Arnold

Arnold menyampaikan target pengerjaan pemasangan rumput ini akan rampung pada Desember 2020, kemudian pembangunan akan dilanjutkan dengan penyelesaian delapan kolom utama dengan metode slipform dan sudah masuk pada pekerjaan pierhead dan pemasangan precast tribun pada zona sisi selatan.

"Proyeksi pekerjaan di tahun 2021 akan menyerap sampai 5.000 pekerja. Harapannya bisa ikut berkontribusi pada pemulihan ekonomi karena melibatkan banyak vendor terkait pekerjaan dan suplai material,"jelas Arnold

Sumber: sispro.co.id