Presiden Jokowi Tunda Peresmian Tol Manado-Bitung

22/07/2020

Highway

Jakarta – Jalan Tol Manado-Bitung seksi Manado-Kauditan yang rencananya diresmikan Rabu (22/7) hari ini oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinyatakan batal dan ditunda peresmiannya sampai waktu yang belum ditentukan.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Endra S. Atmawidjaja.

“Iya, (peresmian tol Manado-Kauditan) ditunda. Untuk jelasnya coba ditanyakan ke Sekretariat Presiden,”jelas Endra

Hal ini juga disampaikan oleh Manager SDM Jasa Marga Manado Bitung, Asep Deni yang mengatakan pihaknya masih menunggu kelanjutan informasi dari Sekretariat Negara perihal penundaan ini.

“Kami juga belum tahu persis informasinya, karena baru dapat info dari Sekretariat negara pak Presiden belum bisa hadir,”kata Deni

Jalan Tol Manado-Bitung ini sendiri merupakan jalan tol pertama yang ada di Sulawesi Utara dengan total panjang mencapai 39 km dengan rencana pengoperasian pertama sepanjang 20,5 km. Apabila sudah diresmikan, jalan tol Manado-Bitung nantinya diharapkan mampu untuk membantu perkembangan perekonomian dan peningkatan potensi wisata di wilayah Sulawesi Utara khususnya kota Manado dan Bitung.

Sumber: sispro.co.id