Presiden Jokowi Resmikan Pabrik Petrokimia dan Jalan Tol Kunciran-Serpong

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Banten pada Jumat, 6 Desember 2019 ini. Presiden Jokowi rencananya akan melakukan peresmian atas pabrik New Polyethylene PT Chandra Asri Petrochemical Tbk., meninjau langsung Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) Binaan Pemodalan Nasional Madani (PNM), serta akan dilanjutkan dengan meresmikan Jalan Tol JORR II Ruas Kunciran-Serpong di gerbang tol Parigi, Tanggerang Selatan.

Pabrik baru PT Chandra Asri Petrochemical Tbk yang akan diresmikan ini diperkirakan bakal dapat menyerap tenaga kerja mencapai 25.000 orang. Selain itu pabrik ini juga dapat memproduksi 400 ribu ton dan akan menjadikan total produksi polyethylene PT Chandra Asri Petrochemical Tbk menjadi 736 ribu ton pertahunnya.

Kemudian nanti siang setelah peresmian pabrik tersebut, presiden akan melanjutkan agenda untuk meninjau program Pembina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) binaan Permodalan Nasional Madani (PNM). Serta dilanjut pada sore harinya, Presiden Jokowi akan meresmikan Tol JORR II ruas Kunciran-Serpong yang memiliki panjang 11,2 km. Ruas tol tersebut akan menjadi bagian dari jaringan JORR II yang akan menghubungkan anatara Bandara Soekarno-Hatta menuju ke Cibitung.

Dalam agenda kepresidenan di Provinsi Banten ini, Presiden Jokowi juga didampingi oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri BUMN Erick Thohir, Meteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Teten Masduki, dan Kepala Staff Kepresidenan, Moeldoko.

Selain ituada pula Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar, dan Staf Khusus Presiden Adamas Belva Syah Devara.