Optimis Pasar Properti Membaik Tahun ini, Vista Land Group Targetkan Bangun 5.000 Rumah

Pengembang perumahan subsidi Vista Land Group menargetkan akan membangun rumah sebanyak 5.000 unit di sepanjang tahun 2022. Angka ini dilaporkan naik 1.000 unit dari target sebelumnya pada tahun 2021 yang hanya mencapai 4.000 unit.

“Tahun ini Vista Land Group menargetkan membangun 5.000 unit rumah, atau naik 1.000 unit dibandingkan pada tahun 2021 yakni 4.000 unit saja,”ujar Oka di sela-sela acara Celebration Unity & Vision Anniversary Vista Land Group, beberapa waktu lalu, di Alam Sutera, Tangerang, Banten.

Oka Menyebut land bank milik Vista Land Group masih memadai untuk merealisasikan target pembangunan rumah subsidi tersebut. Tak hanya dukungan berupa lahan, pencapaian target ini juga didukung dengan adanya tim dan management profesional yang solid, serta regulasi yang konsisten.

Direktur Vista Land Group Esther Kristiany Hadi menyebut pihaknya optimis pasar properti pada tahun ini mulai membaik seiring dengan turunnya kasus positif Covid-19 di Indonesia secara signifikan.

Sikap ini pun diperkuat dengan adanya indikasi positif yang mulai tampak pada pertengahan semester pertama 2022, Dimana indikasi tersebut ditandai dengan pertumbuhan ekonomi yang terus menunjukkan indikator membaik

Memasuki era endemi, pertumbuhan ekonomi Indonesia berangsur membaik diikuti dengan meningkatnya permintaan rumah yang disebabkan angka backlog perumahan di indonesia yang masih tinggi yakni di atas 10 Juta unit rumah

Esther berharap pandemi ini segera berakhir agar perekonomian bisa terus tumbuh hingga pihaknya dapat berkontribusi di sektor penyediaan perumahan untuk masyarakat, khususnya rumah subsidi.

Semenjak awal pandemi Covid-19 melanda dan diberlakukannya pembatasan – pembatasan protokol kesehatan, Vista Land Group masih tetap eksis menjalankan tugasnya dalam pembangunan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Meskipun pernah mengalami penurunan penjualan sekitar 20 persen di masa pandemi dan krisis ekonomi, Namun permintaan rumah subsidi hingga saat ini masih tetap tinggi. Sehingga realisasi penjualan rumah di proyek-proyek Vista Land Group tetap memuaskan.

Vista Land Group memulai kiprahnya sebagai pengembang rumah subsidi di Perumahan Puri Harmoni 1 di Cileungsi, Kabupaten Bogor. Lalu terus berkembang ke wilayah-wilayah seperti, Bekasi, Depok, dan Tangerang.

Esther menjelaskan bahwa Vista Land Group memiliki Visi untuk menjadi pengembang terpercaya, diperhitungkan, dan berkualitas di indonesia. Bahkan, menargetkan masuk dalam 10 besar pengembang terbaik di Indonesia. Selain itu, Vista Land Group juga menargetkan menjadi perusahaan yang go public atau Initial Public Offering (IPO) dalam 2-3 tahun ke depan.

Adapun Misi yang diemban yakni membangun brand awareness yang kuat, membentuk management yang solid dan profesional, membangun SDM yang unggul, serta menjadikan perusahaan yang siap IPO.

Sejak berdiri pada tahun 2007, Vista Land Group tercatat telah membangun total sekitar 55.000 unit rumah subsidi dan komersial unit di 35 lokasi proyek yang sebagian besar  di wilayah Jabodetabek.