Mantap! WIKA Bakal Bangun GOR Pacific Games di Kepulauan Solomon

Jakarta – PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) kembali melebarkan sayap nya di Mancanegara, salah satu kontraktor BUMN Terkemuka di Indonesia ini kembali dipercaya untuk menggarap proyek di luar negeri. Setelah sebelumnya dipercaya untuk membangun Istana Presiden Niger di Afrika, kali ini WIKA akan menggarap Proyek Gelanggang Olah Raga (GOR) Pacific Games 2023 di Kepulauan Solomon.

Corporate Secretary PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, Mahendra Vijaya menyampaikan proyek ini merupakan proyek baru yang didapatkan oleh PT WIKA yang akan mulai dikerjakan serta ditargetkan rampung pada tahun 2022. Venue ini merupakan bagian dari event olahraga 4 tahunan yang diselenggarakan di negara-negara wilayah Samudra Pasifik.

"Pada tahun ini, kami juga baru mendapatkan kontrak pembangunan multi-function sport complex di Kepulauan Solomon yang akan kami kerjakan hingga 2022,"jelas Mahendra

Mahendra juga menjelaskan sampai pada kuartal III tahun 2020, PT WIKA telah mendapatkan beberapa proyek Mancanegara dengan nilai kontrak mencapai Rp 200 miliar lebih. Adapun negara-negara yang saat ini sedang ada pengerjaan proyek PT WIKA tersebar di Asia, Pasifik, Timur Tengah hingga Afrika.

"Hingga kuartal III/2020, proyek luar negeri telah menyumbangkan penjualan sekitar Rp200 miliar lebih,"kata Mahendra

Sumber: sispro.co.id