Ada Pandemi Covid-19, Synthesis Terus Lanjutkan Pembangunan Samara Suites

Jakarta – Pandemi Covid-19 yang menerjang Indonesia sejak awal tahun 2020 tidak menghentikan progres pembangunan Apartemen Samara Suites yang dikerjakan oleh Synthesis Development. Meskipun sektor property menjadi salah satu sektor yang terdampak cukup besar, namun pihak Synthesis Development tetap optimis akan pembangunan proyek Samara Suites dapat rampung tepat waktu.

Managing Director Samara Suites, David Lo menjelaskan beberapa waktu belakangan memang terdapat penurunan dalam penjualan property di Indonesia, namun ia tetap optimis kedepannya pasar property akan kembali naik.

Sementara itu, dari sisi pembangunan Apartemen Samara Suites David menyampaikan pihaknya kini tengah melakukan tahap finishing dengan setiap pengerjaannya harus mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku.

“Apalagi saat ini sedang diberlakukan kembali PSBB (pembatasan sosial berskala besar) di Jakarta, pasti pergerakan para pekerja kami akan sedikit terbatas karena salah satunya harus selalu menerapkan social distancing,”jelas David

Ia juga menjelaskan Samara Suites ini dibangun dengan mengusung konsep business apartment yang juga telah mendapat sertifikat excellence in Design for Greater Efficiencies (EDGE) dari Green Building Council (GBC) Indonesia.

Sertifikat yang diraih ini merupakan bentuk refleksi kepedulian Synthesis Development dalam mengembangkan property yang mengedepankan pola go green pada setiap bangunan yang dibangun dengan menambah kenyamanan penghuni baik lewat bangunan, fasilitas dan lanskap.

"Kami punya kewajiban untuk menciptakan lingkungan hidup yang lebih kondusif dan bersahabat. Salah satu upaya ke sana yaitu menciptakan produk yang efisien, termasuk untuk kualitas hidup penghuninya. Kami ciptakan kenyamanan dari sisi apartemennya mulai dari lokasi strategis hingga kemudahan akses transportasi,”jelas David

Samara Suites ini sendiri dibangun di wilayah yang cukup strategis dengan akses transportasi yang memadai seperti ruas Jalan Tol, Transportasi Publik, Jalur Trans Jakarta, serta nantinya dilalui oleh LRT.

“Banyak pakar transportasi dan perkotaan yang mengungkapkan bahwa properti di sekitar transportasi publik terutama yang dekat dengan MRT dan  LRT pasti akan mengalami kenaikan. Oleh karena itu, kalau LRT sudah mulai beroperasi, bisa dipastikan nilai investasi Samara Suites akan ikut mengalami kenaikan,”kata David

Sumber: sispro.co.id