Kontraktor Minta Terlibat Pembangunan Di Daerah

28/02/2017

Tidak berkategori

JAKARTA – Sejumlah kontraktor daerah yang tergabung dalam Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) berharap dilibatkan dalam pengerjaan konstruksi yang digarap oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Ketua Umum BPP Gapensi Iskandar pun mengharapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersedia mengarahkan BUMN di bidang konstruksi agar melibatkan kontraktor daerah terhadap pembangunan fisik di daerah.

“Itu yang kita harapkan bahwa khususnya Bapak Presiden kita menginstruksikan kepada BUMN supaya menggandeng perusahaan lokal untuk menyelesaikan pekerjaan di daerah,” katanya di Hotel Fairmont Jakarta, Senin (27/2/2017).

Hal itu diungkapkannya lantaran dia melihat para kontraktor kecil di sejumlah daerah di Indonesia selama ini hanya bisa menjadi penonton.

“Tapi Alhamdulillah bahwa apa yang dikehendaki Gapensi telah didengarkan oleh Pak Presiden dengan menginstruksikan pekerjaan yang ada di daerah, yang dikerjakan oleh BUMN itu mengajak perusahaan daerah,” jelasnya.

Dengan demikian, ia berharap, ke depan pihaknya tak lagi hanya menjadi penonton terhadap pengerjaan konstruksi di daerahnya masing-masing, melainkan mereka dapat dilibatkan dengan baik.

Namun, dia mengatakan, saat ini para kontraktor kecil masih belum dilibatkan. “Belum terlihat, belum. Itu kan baru instruksi Presiden, masalahnya belum. Saya telepon ke beberapa daerah yang ada di Indonesia, katanya belum,” tambahnya.