Jokowi Groundbreaking Proyek Bandara Kulon Progo Akhir Bulan Ini

21/01/2017

Tidak berkategori

Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, ke Yogyakarta untuk membahas pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kabupaten Kulon Progo. Ditargetkan groundbreaking dimulai pada akhir Januari 2017 

"Teknis sudah oke, kita usulkan kapan (groundbreaking oleh Presiden Jokowi). Kurang lebih akhir bulan (Januari 2017). Pasnya tunggu Presiden. Hampir pasti akhir bulan," ujar Budi di lokasi pembangunan NYIA, Kulon Progo, Sabtu (21/1/2017).

Menurut Budi, pembangunan NYIA akan menjadi penting untuk memenuhi kebutuhan masyarakat baik domestik dan internasional yang semakin meningkat. Yogyakarta sebagai salah satu daerah prioritas pariwisata di Indonesia.

"Kulon Progo, Yogyakarta akan menjadi satu tempat penting untuk pariwisata di Indonesia. Dari pemerintah pusat melihat Yogyakarta potensial untuk menjadi destinasi wisata yang lebih baik," kata Budi. 

Sebelumnya pagi tadi Budi menemui Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X bersama Mensesneg Pratikno dan Dirut Angkasa Pura (AP) I Danang S Baskoro di Keraton Kilen. Kepada wartawan usai melakukan pertemuan tertutup selama kurang lebih 1 jam, Sultan menyampaikan kesiapannya untuk memulai pembangunan NYIA.

"Kami usulkan tanggal 23, 28, 30 (Januari 2017), maupun tanggal lain. Tergantung Presiden bisa meluangkan waktunya. Silakan tanggal berapa, prinsipnya kita siap," kata Sultan. (sip/hns)

Sumber: detik.com