Hadapi MEA, 124 Tenaga Konstruksi Ikuti Sertifikasi

18/11/2016

Tidak berkategori

TUBAN - Sebanyak 124 tenaga konstruksi di wilayah Kabupaten Tuban mengikuti sertifikasi pertukangan di Hotel Mustika, 16-17 November 2016. 
Pelatihan tersebut digelar untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan para tenaga konstruksi dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA).

Para tenaga konstruksi tersebut berasal dari 18 kecamatan. Mereka dilatih teknik pasang bata, konstruksi secara umum, karakteristik, dan kegunaan masing-masing ragam semen agar dapat memaksimalkan masing-masing keunggulannya.

Direktur Komersial Semen Gresik, Mukhamad Saifudin yang menggelar pelatihan tersebut berharap, tenaga konstruksi yang ikut pelatihan memperoleh pengetahuan dari pakar konstruksi.

Selain itu, kata Saifudin, kemampuan para tenaga konstruksi meningkat dan memperoleh nilai tambah yang bisa meningkatkan kesejahteraannya.

“Kami mendorong mereka agar mampu bersaing dengan tenaga kerja di negara ASEAN yang akan masuk ke Indonesia,” kata Saifudin kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Pelatihan tersebut merupakan sinergi antara perseroan dengan Dinas PU Cipta Karya Provinsi Jawa Timur.

Pada hari pertama, tenaga konstruksi diberi teori, sedangkan hari kedua tes teori dan praktek untuk memperoleh sertifikat.