Diresmikan Siang Ini, Bagaimana Kesiapan Tol Pekanbaru-Dumai?

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan bakal meresmikan pengoperasian jalan Tol Pekanbaru-Dumai pada Jumat (25/9) siang ini secara virtual. Peresmian ini akan dipusatkan di Gerbang Tol Dumai dengan dihadiri beberapa pejabat terkait termasuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, serta Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan rencana peresmian ruas tol secara virtual ini akan diselenggarakan pada pukul 14.00 WIB. Sebelumnya Syamsuar juga menyampaikan rencana peresmian ruas tol ini semua akan diselenggarakan pada pekan lalu, namun akhirnya diundur menjadi tanggal 25 September ini.

"Kami berharap juga doa restu masyarakat Riau, agar peresmian jalan tol ini berjalan aman, lancar, tertib dan mudah-mudahan bisa menjadi lokomotif ekonomi yang telah ditunggu-tunggu masyarakat," kata Syamsuar.

Dalam rapat koordinasi yang dilakukan sebelumnya, Kepala Dinas Komunikasi Informasi & Statistik Riau, Chairul Riski menyampaikan pemerintah telah menetapkan untuk peresmian dari Tol Pekanbaru-Dumai ini dilakukan secara virtual dikarenakan masih tingginya penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia, sehingga nantinya hal ini pun dapat menjadi percontohan untuk peresmian beberapa ruas tol lainnya.

“Karena kondisi sekarang Covid-19 tak boleh berkumpul banyak (orang). Kalau Presiden datang kan ratusan orang, ribuan orang berkumpul banyak. Dan ini menjadi percontohan, mungkin karena lebih menghemat waktu, hemat biaya. Peresmian Tol Pekanbaru-Dumai ini salah satu contohnya,”jelas Riski

Sumber: sispro.co.id