BPJT Pastikan 4 Ruas Tol Baru Siap Beroperasi

15/07/2020

Highway

Jakarta – Pemerintah melalui Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan akan ada empat ruas tol baru yang siap dioperasionalkan dalam waktu dekat. Hal tersebut sebagaimana yang dijelaskan oleh Kepala BPJT Danang Parikesit dalam keterangannya.

"Ada empat ruas tol yang akan segera dioperasikan dalam waktu dekat ini, salah satunya tol Pekanbaru—Dumai sepanjang 131 kilometer,"jelasnya

Selain dari ruas tol Pekanbaru-Dumai tersebut, Danang juga menyampaikan bakal mengoperasikan ruas tol Sigli-Banda Aceh seksi 4 dengan panjang 14 km, tol Manado-Bitung seksi Manado-Kauditan sepanjang 21 km, serta ruas tol Balikpapan-Samarinda seksi 1 dam 5 dengan total panjang mencapai 33 km.

Danang menjelaskan keempat ruas tol tersebut telah menyelesaikan pembangunannya meskipun sempat terkendala akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini. Ia juga menjelaskan pelaksanaan pembangunan proyek konstruksi jalan tol saat ini terus berlanjut dengan memperhatikan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19 pada proyek konstruksi.

"Upaya ini dalam rangka terus mendukung konektivitas barang dan jasa pada masa pandemi Covid-19,"kata Danang

Ia juga menyampaikan protokol yang harus diterapkan disetiap proyek konstruksi tersebut juga lah diatur dalam Instruksi Menteri (Inmen) PUPR No. 02/IN/M/2020 tentang Protokol Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) dalam penyelenggaraan jasa konstruksi.

Sumber: sispro.co.id