500 Perusahaan teknologi dan bahan bangunan akan kumpul di BSD

31/03/2017

Tidak berkategori

Jakarta - Pameran industri material, teknologi bangunan dan interior atau Indonesia Building Technology Expo (Indobuildtech) 2017 bakal digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD). Acara ini bakal dilaksanakan pada 17-21 Mei 2017.

Selaku penyelenggara, Debindo-ITE akan menampilkan lebih dari 500 perusahaan, baik lokal maupun internasional. Acara ini akan menjadi ajang berkumpulnya para industri infrastruktur.

Peserta pameran merupakan produsen (manufaktur), agen tunggal, distributor dan agen besar dari beraneka ragam kategori produk baru dan berteknologi canggih. Mulai dari perlengkapan bangunan dan arsitektural, seperti panel aluminium, semen, gypsum dan papan partisi, sampai dekorasi desain interior seperti pintu, keramik dan berbagai desain.

Presiden Direktur PT Debindo-ITE, Effi Setiabudi mengatakan, selain dapat menawarkan produk terbaru, para peserta juga memanfaatkan kesempatan untuk memperluas jaringan bisnis, termasuk mencari calon agen dan mitra usaha baru. Terdapat beberapa kegiatan seperti forum dan kongres yang dapat diikuti oleh pengunjung dari berbagai sektor, baik dari kalangan kontraktor, arsitek sampai agen bahan bangunan serta wirausaha.

"Forum-forum yang akan tersedia di Indobuidtech Expo Jakarta 2017 antara lain Indobuildtech Architecture Firms Forum (IAFF), IndonesiaConstruction And Technology (ICT) Forum, Indonesia Sport Expo Forum, dan SmartCity Forum," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (31/3).

Indobuildtech Architecture Firms Forum(IAFF) merupakan forum berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang karya desain arsitektur termasuk pelayanan jasa kepada masyarakat melalui pendirian biro arsitektur di dalam negeri.

Forum selanjutnya yang akan mempertemukan para pembuat dan pelaku kebijakan serta pemangku kepentingan sektor konstruksi adalah Indonesia Construction and Technology Forum dengan tema 'Financing Strategy for Acceleration of Infrastructure Project Implementation'. Forum ini memberikan kesempatan untuk bisa langsung berdialog dengan para ahli konstruksi, rancang bangun dan mengupas masalah penerapan teknologi dan akan dihadiri oleh Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional (Gapensi) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

"Dengan diadakannya forum-forum tersebut, tentunya dapat menjadi nilai tambah bagi para pengunjung Indobuildtech," kata Effi.

Selain itu, PT Debindo-ITE untuk kedua kalinya juga mengadakan pameran yang dikhususkan untuk konstruksi dan infrastruktur bernamakan Indoconstech 2017 pada tanggal 17-21 Mei 2017 di Hall 3 Indonesia ConventionExhibition (ICE) Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten. Acara ini juga berlokasi yang sama dengan pameran building material terbesar, Indobuildtech.

"Masuknya Indoconstech di pasar pameran Indonesia sangat bertepatan dengan proyek pengembangan infrastruktur Indonesia oleh pemerintah. Dengan adanya pameran ini, diharapkan para kontraktor,penyedia alat berat, arsitek, pengembang dan lainnya bisa memiliki pilihan material yang beragam dan kualitas yang bersaing untuk."

Untuk mengunjungi Indobuildtech Jakarta 2017 telah disediakan layanan Shuttle Bus di berbagai lokasi strategis termasuk di Mall Artha Gading, fX Sudirman, Mall Kuningan City, Mall Central Park, MallCilandak Town Square dan Metropolitan Mall Bekasi. Parkir dan masuk area pameran juga tanpa dikenakan biaya.

Indobuildtech 2017 adalah pameran material bangunan yang terbesar di Asia Tenggara dengan memiliki ratusan exhibitor lokal maupun internasional. Indobuildtech juga akan diadakan di 3 kota berbeda selaindi Jakarta, yaitu Bandung, Bali dan Surabaya. [idr]

Sumber: www.merdeka.com