3 Proyek Tol Trans Sumatra Siap Operasi Beroperasi Tahun Ini

10/08/2020

Highway

Jakarta – Progres pembangunan jalan tol di Trans Sumatra terus dikebut, PT Hutama Karya (Persero) menargetkan 3 ruas tol baru akan segera rampung dan siap beroperasi pada tahun ini. Senior Executive Vice President PT Hutama Karya (Persero) Muhammad Fauzan menyampaikan saat ini pihaknya terus memaksimalkan pembangunan sejumlah ruas yang diprioritaskan rampung dan dapat beroperasional pada tahun ini.

"Di antaranya yaitu ruas Sigli – Banda Aceh seksi 4 (Indrapuri – Blang Bintang), ruas Pekanbaru – Dumai dan ruas Medan – Binjai seksi 1 (Tanjung Mulia – Helvetia),"jelas Fauzan

Ia juga menyampaikan, perseroan terus memastikan kondisi dilapangan untuk dapat menyesuaikan protokol adaptasi kebiasaan baru pada sejumlah proyek pembangunan sehingga proyek dapat berjalan dan rampung tepat waktu serta tepat mutu.

Fauzan juga menyampaikan saat ini telah ada dua ruas tol yang siap beroperasi, yakni ruas Sigli-Banda Aceh seksi 4 (Indrapuri-Blang Bintang) yang telah dapat surat keputusan (SK) dari Menteri PUPR. Kemudian terdapat ruas tol Medan-Binjai seksi 1 (Tanjung Mulia-Helvetia) dengan targetnya dapat rampung pada akhir 2020.

Sementara untuk ruas Pekanbaru-Dumai, saat ini masih terus dikerjakan sedikit kekurangan yang terjadi di ruas tol tersebut, hal ini guna mendapatkan SK operasional dari Menteri PUPR.

"Hingga saat ini tidak ada kendala khusus yang dihadapi oleh Hutama Karya. Sejauh ini, situasi di lapangan hanya menyisakan pekerjaan minor dan membutuhkan waktu perawatan sebelum nantinya akan dioperasionalkan,"kata Fauzan

Sumber: sispro.co.id