1.0000 Produk Meriahkan Megabuild Indonesia 2017

07/03/2017

Tidak berkategori

Jakarta - REED Panorama Exhibitions (RPE) kembali menghadirkan ratusan pelaku usaha di bidang bahan bangunan, arsitektur, desain interior dan keramik dalam pameran Megabuild Indonesia 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) pada 16-19 Maret 2017. 

Pameran ini menghadirkan berbagai produk terbaru dalam industri bahan bangunan, arsitektur, dan desain interior di lebih dari 500 booth dengan 1.000 produk pilihan. Diketahui, Indonesia kini tengah mengalami transformasi yang nyata dengan banyaknya daerah yang membangun dan berubah dari ekonomi pedesaan menjadi lebih urban. Menurut data yang diambil dari Bank Dunia (World Bank), Indonesia adalah negara di Asia dengan pertumbuhan tertinggi, yaitu sebesar 4,1% per tahunnya. 

Pada 2025 diprediksikan 68% penduduk Indonesia akan tinggal di daerah perkotaan. Sayangnya, faktorfaktor yang memengaruhi transformasi ini, seperti urbanisasi dan pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) yang tinggi tidak diimbangi dengan pertumbuhan infrastruktur yang memadai, di antaranya terjadi di pembangunan sektor perumahan. 

Berdasarkan hal tersebut, Megabuild Indonesia 2017 ingin menawarkan sebuah pandangan baru serta menjawab tantangan dan kesempatan yang ada di sektor pembangunan dan konstruksi, seiring dengan transformasi yang terjadi. James Boey, General Manager RPE, mengatakan, acara ini adalah ajang bertemunya pelaku utama pembangunan dan konstruksi sehingga dapat menawarkan solusi yang tepat bagi seluruh pemangku kepentingan. 

Baik itu dalam kerangka business to business (B to B ) ataupun business to customer (B to C ). Megabuild Indonesia 2017, lanjut dia, akan menjadi platform yang sempurna bagi pelaku usaha di bidang arsitektur, desain interior, dan bahan bangunan. Karena dalam pameran ini, peserta pameran dapat menemukan berbagai peluang usaha, mengembangkan pasar, memperkenalkan produk maupun teknologi terbaru hingga menjalin kerja sama jangka panjang hingga segenap pelaku di bidang tersebut. 

Sementara bagi pengunjung, James menyebutkan, pameran ini akan menjadi ajang untuk bertemu, memperoleh informasi, memperluas wawasan dan pengetahuan akan produk dan teknologi terbaru dalam bidang bahan bangunan, interior desain maupun arsitektur. Megabuild Indonesia 2017 diharapkan dapat menjadi sebuah pameran yang memberikan solusi tepat guna melalui inovasi teknologi yang ditampilkan. “Kami berharap dapat mendukung industri ini dengan menciptakan peluang bisnis di pameran tersebut,” sebutnya. 

Sumber: koran-sindo.com