Waskita Toll Road Dukung Program Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19

27/03/2020

Jalan Tol

Jakarta - Perihal imbauan yang dilakukan pemerintah untuk tidak meninggalkan rumah, kini sudah memasuki tahap pencegahan penyebaran pada sisi jalan tol. Anak dari PT Waskita Karya (Persero) Tbk yakni PT Waskita Toll Road menyatakan dukungannya pada program pencegahan COVID-19 yang dilakukan oleh pemerintah. 

Corporate Secretary PT Waskita Toll Road (WTR) Alex Siwu mengatakan pihaknya sudah siap mengikuti arahan dan peraturan dari pemeritah, khususnya untuk melakukan pencegahan di sektor jalan tol.

"Kami siap mengikuti arahan dan peraturan dari Pemerintah," jelas Alex

Alex menyampaikan program ini merupakan bagian dari himbauan Kementerian Perhubungan kepada masyarakat agar tidak melaksanakan trandisi pulang kampung atau mudik pada masa Libur Lebaran tahun 2020 ini.

Sementara itu, wabah Covid-19 ini sudah meluas dari sebelumnya serta masih dalam tahapan pemantauan serta pencegahan lebih lanjut yang dilakukan oleh pemerintah. Maka dari itu, WTR pun melakukan tindakan agar pencegahan ini direalisasikan.

Pengelola 238 kilometer ruas tol Trans Jawa ini telah menyebarkan edaran dan himbauan pencegahan penyebaran virus corona kepada seluruh cabang ruas tol yang dikelola WTR.

"WTR telah memberikan imbauan dan edaran kepada BUJT [Badan Usaha Jalan Tol] terkait pencegahan penularan Covid-19," katanya.

Disamping itu, Kementerian Perhubungan terus mengkaji beberapa keputusan formal untuk mudik Lebaran tahun ini yang hanya bersifat imbauan atau larangan.

Pada sisi lain, Kementerian BUMN sudah mengambil sikap dengan meniadakan pelaksanaan mudik gratis tahun ini karena penyebaran wabah virus Corona ini sudah makin meluas dan meningkat jumlah penderitana di Tanah Air.

Sumber: sispro.co.id