Road To Dubai dimulai, Indonesia mempersiapkan diri menuju Expo Dunia 2020 di Dubai

25/10/2018

Pemerintah

Tangerang, 25 Oktober 2018 - Untuk mempersiapkan kehadiran Indonesia di Expo 2020 Dubai, yang bertema “connecting minds, creating the future”, Kementerian Perdagangan RI kemarin telah meluncurkan program khusus Road to Dubai di ajang pameran Trade Expo Indonesia (TEI) 2018 kemarin (24/10). Program ini bertujuan untuk menyeleksi berbagai kerja sama inovatif kelas dunia antara Perusahaan, Pemerintah dan Masyarakat, dengan model kemitraan Public Private Partnership, yang akan menunjukkan bagaimana Indonesia akan bertransformasi menuju Indonesia Emas 2045. Berbagai inisiatif berbasis inovasi, teknologi dan sumber daya manusia yang telah maupun akan diwujudkan, untuk mendorong kemajuan dan meningkatkan kehidupan masyarakat yang berkelanjutan, akan mulai diseleksi sejak sekarang hingga nantinya siap ditampilkan di Pavilion Indonesia di Dubai pada expo dunia 2020.

Hari ini diselenggarakan konferensi pers terkait program Road To Dubai yang memberikan penjelasan rinci mengenai komitmen pemerintah RI untuk hadir di expo dunia 2020 serta rencana pelaksanaannya, masih di ICE – BSD tempat penyelenggaraan TEI 2018. 

Konferensi pers dihadiri oleh (kiri-kanan) Konsul Jenderal RI di Dubai, Uni Emirat Arab, Ridwan Hasan, Duta Besar RI untuk Uni Emirat Arab, Husin Bagis, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan RI, Ir. Arlinda, MA, Head of Corporate Communications PT Astra Internasional Tbk., Boy Kelana Soebroto, serta Presiden Direktur PT Samudra Dyan Praga, Hariman Zagloel.

Dalam konferensi pers tersebut, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan RI, Ir. Arlinda, MA menyerahkan plakat Road To Dubai kepada Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk., Boy Kelana Soebroto, sebagai penghargaan atas komitmen PT Astra International Tbk. sebagai sponsor utama untuk Pavilion Indonesia dalam Expo 2020 Dubai. Penyerahan plakat tersebut disaksikan oleh (kiri-kanan) Konsul Jenderal RI di Dubai, Uni Emirat Arab, Ridwan Hasan, Duta Besar RI untuk Uni Emirat Arab, Husin Bagis, dan Presiden Direktur PT Samudra Dyan Praga, Hariman Zagloel.

Usai konferensi pers, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan RI, Ir. Arlinda, MA berbincang bersama (kiri-kanan) Konsul Jenderal RI di Dubai, Uni Emirat Arab, Ridwan Hasan, Duta Besar RI untuk Uni Emirat Arab, Husin Bagis, dan Presiden Direktur PT Samudra Dyan Praga, Hariman Zagloel.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.roadtodubai.id atau kontak:
- Maya NF (maya@prismapr.co.id)

Sumber: sispro.co.id