Presiden Jokowi Instruksikan AP II Bangun Terminal 4 Bandara Soetta

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan instruksi kepada PT Angkasa Pura II (Persero) untuk segera membangun terminal 4 dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Banten. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi dalam acara peresmian empat fasilitas baru di Bandara Soetta pada Kamis (23/1) kemarin.

"Tadi saya tanyakan lagi karena sudah pernah saya perintahkan setahun yang lalu, untuk membangun segera lagi terminal yang ke-4," kata Presiden Jokowi, dikutip dari detik.com

Berdasarkan data yang diterima oleh Presiden Jokowi, peningkatan penumpang di Bandara Soetta terus mengalami kenaikan. Presiden Jokowi mengharapkan tren peningkatan penumpang di Bandara Soetta menjadi persoalan dikemudian hari, oleh karena itu Presiden Jokowi langsung menginstruksikan untuk dapat dibangun terminal 4 sejak tahun lalu.

"Jangan kita menunggu sampai penuh lagi. Sebelum penuh itu harus disiapkan dulu sehingga masyarakat, rakyat terlayani oleh Bandara Soekarno-Hatta ini dan tadi pak Dirut Angkasa Pura II sudah menyampaikan, desain akan segera diselesaikan secepatnya sehingga bisa segera dimulai pembangunannya. Diharapkan 2022 atau paling lambat awal 2023 udah kita punya terminal yang ke-4,"Jelas Presiden Jokowi

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan saat ini fasilitas di Bandara Soetta sudah ditambahkan dengan hadirnya landasan pacu atau runway 3, terminal 3 dan juga east connection taxiway serta gedung VIP.

Penambahan fasilitas ini akan sangat bermanfaat untuk pengoptimalan waktu tempuh pesawat di bandara serta meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna moda transportasi udara ini.

Sumber: sispro.co.id