Perusahaan Asal Hungaria Menangi Lelang Sistem Transaksi Tol Non-Tunai Nirsentuh Bebasis MLFF

08/01/2021

Jalan Tol

Jakarta – Roatex Ltd. Zrt. Perusahaan asal Hungaria telah memenangi lelang untuk pelaksana sistem transaksi tol Non-Tunai Nirsentuh berbasis multi-lane free flow (MLFF) yang digelar oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Pengumuman pemenang lelang ini sendiri telah diumumkan melalui laman resmi BPJT pada Selasa (5/1). Perusahaan Roatex yang beralamat di H-1055 Budapest, Falk Miksa Str. VI/5 Hungaria berhasil menyingkirkan Konsorsium NTS yang terdiri dari PT Nusantara Telematic System, PJSC Mostotrest, dan Service Telematics LLC.

“Bersama ini kami sampaikan Penetapan Hasil Evaluasi Sampul II pada pelelangan …. Nilai Investasi (yang diusulkan oleh Peserta Lelang Peringkat Kesatu) Rp 6.451.021 juta,”jelas panitia pelelangan.

Sesuai dengan ketentuan yang ada pada request for proposal (RfP), peserta lelang yang berkeberatan atas hasil yang telah di umumkan oleh panitia. Kesempatan tersebut dapat dilakukan secara tertulis kepada penanggung jawab proyek kerjasama dengan tembusan Kepada BPJT disertai bukti pendukung sanggahan tersbeut paling lambat 5 hari kerja dari diumumkan atau pada Selasa (12/1).

Proyek MLFF ini sendiri merupakan teknologi transaksi di jalan tol non-tunai nirsentuh dalam rangka meningkatkan efisiensi sistem transaksi dan pelayanan di jalan tol. Proyek ini akan diimplementasikan pada jalan tol sepanjang 1.713 km dengan nilai investasi  mencapai Rp 4,06 triliun. Proyek ini diprakarsai oleh Reatex Ltd. Zrt., National Toll Payment Service Plc., MFB Hungarian Development Bank.

Sumber: sispro.co.id