Pembangunan Koridor 13 TransJ akan Dilanjutkan hingga Tangerang

08/05/2017

Tidak berkategori

Jakarta - Uji coba operasional koridor 13 TransJakarta rute Ciledug-Tendean sempat dihentikan karena Pemkot Tangerang meminta rute itu diperpanjang hingga Central Business District (CBD) Ciledug. Permintaan ini dikabulkan oleh Pemprov DKI. 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan pembangunan koridor 13 TransJakarta akan dilanjutkan. Perpanjangan rute ini agar koridor 13 lebih berguna. 

"Koridor 13 kita mau mulai, Tangerang minta, kita mau terusin. Sudah saya sampaikan ke Kadishub, sampaikan kepada Tangerang, kita akan sampaikan, ajukan saja. Kita akan teruskan sampai Tangerang, baru lebih berguna," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (8/5/2017).

Ahok mengatakan rencana pembangunan koridor 13 hingga Tangerang itu sempat terhenti. Alasannya, ada masalah di proses perizinan.

"Waktu itu kita mau terusin, cuma untuk menghibahkan itu ada masalah kemarin, karena beda kan. Mesti lewat provinsi, lewat apa kan, itu yang terhambat," ucap Ahok.

Meski begitu, saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah menggelontorkan dana untuk melanjutkan pekerjaan tersebut. Anggaran senilai lebih dari Rp 1 triliun telah disiapkan Pemprov DKI untuk pembangunan pekerjaan koridor 13 TransJ. 

"Kita sudah mau kasih kok, Rp 1 triliun berapa gitu. Rp 1,4 triliun atau 1,5 triliun," tutur Ahok. 
(irm/imk)

Sumber: news.detik.com