Menteri Basuki Cek Proyek Tol Semarang

07/03/2018

Jalan Tol

Semarang – Progres pembangunan proyek jalan tol yang terhubung dalam Trans Jawa terus dipantau oleh pemerintah. Kemarin (6/3/2018) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono berkesempatan untuk mengunjungi lokasi proyek pembangunan Tol Semarang-Solo yang menjadi bagian dari Megaproyek Jalan Tol Trans Jawa. Kunjungan  nya ini bermaksud untuk melihat kemajuan proyek yang akan digunakan pada musim mudik tahun ini.

Menteri Basuki menyampaikan progres pembangunan dari ruas Tol Salatiga-Semarang yang mencapai 32 km sudah rampung 98%. Selanjutnya Menteri Basuki akan meninjau jalur Semarang-Batang pada hari ini (7/3/2018). Menteri Basuki juga menambahkan masih adanya tantangan dalam pembangunan ruas tol ini, yakni pembangunan jembatan di Kenteng, Salatiga.

“Ada satu titik kritis yang menjadi tantangan yaitu pembangunan jembatan di Kenteng, Salatiga. Jembatan ini sudah masuk tahap 48% dan ditargetkan beroperasi ditahun ini. Tetapi untuk musim mudik nanti kita upayakan semua bisa fungsional,” jelas Menteri Basuki.

Menteri Basuki berharap proyek Tol Semarang-Batang ini dapat digunakan secara fungsional untuk mudik tahun ini sehingga dapat mengurangi tingkat kemacetan dibeberapa jalur utara Pulau Jawa.

“April dan Mei akan kita lihat kembali. Masih ada dua tinjauan. Mudah-mudahan Juni selesai dan mudik tahun ini lebih baik dari tahun kemarin,” kata Menteri Basuki.