Konstruksi Jembatan Proyek Japek II Selatan Berlanjut, Jasa Marga Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

28/09/2020

Jalan Tol

Jakarta – Pekerjaan konstruksi Proyek Jakarta-Cikampek (Japek) II Selatan yang dikelola oleh PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) terus berlanjut, saat ini tengah ada pekerjaan konstruksi salah satu jembatan yang berada di Ramp 4 Km 76+200 Jalan Tol Cipularang dengan proses pengerjaan pemasangan safety net dan safety deck.

General Manager Representative Office 3 Jasamarga Metropolitan Toll Road, Thomas Dwiatmanto menyampaikan saat ini pihaknya selaku pengelola Jalan Tol Cipularang tengah menjalin kerjasama dengan PT JJS untuk melakukan koordinasi bersama dengan Kepolisian guna melakukan rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan dengan mengalihkan lalu lintas yang menuju Jakarta ataupun Bandung.

"Pekerjaan akan dimulai pada tanggal 29 September 2020 pada pukul 01.00 - 04.00 WIB. Pengguna jalan yang menuju Jakarta akan dialihkan untuk mengunakan lajur detour pada Km 74+650 sampai dengan Km 76+400. Sedangkan pengguna jalan yang menuju ke Bandung dialihkan melalui lajur detour pada Km 77+450 sampai dengan Km 75+400,"jelas Thomas

Selain itu, Ia juga menjelaskan untuk sementara kendaraan dari Gerbang Tol Sadang akan dialihkan menuju jalan nasional demi memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan selama pekerjaan konstruksi berlangsung. Nantinya pengguna ruas tol akan dapat kembali masuk melalui GT Cikopo.

Guna mendukung pengalihan arus lalu lintas tersebut, Jasa Marga telah melakukan pemasangan rambu-rambu lalulintas serta rambu petunjuk arah yang menjadi informasi bagi pengguna jalan.

"Jasa Marga dan PT JJS memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut, dan mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya."tambah Thomas

Sumber: sispro.co.id