JR Connection Beroperasi Hari Ini

17/04/2018

Jalan Tol

Jakarta - Peraturan ganjil genap yang resmi diuji coba pada Senin, 16 April 2018 membuat para pengendara mobil pribadi khususnya harus menyiasati peraturan tersebut. Salah satunya dengan berangkat lebih awal, yakni sebelum pukul 06.00 dimana peraturan baru dimulai.

Namun, selain berangkat lebih awal, pengendara tidak perlu risau. Sebab, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) telah menyiapkan angkutan umum dengan harga terjangkau yang bisa menjadi alternatif lain.

Untuk Tangerang, misalnya, telah tersedia 43 armada bus premium (JR Connection), sementara untuk Cibubur tersedia 60 armada JR Connection.

Menurut keterangan Kepala BPTJ, Budi Raharjo, semestinya JR Connection bisa beroperasi pada Senin lalu. Namun, karena ada unjuk rasa dari kelompok angkutan kota (angkot) di Terminal Cileungsi yang menolak keberadaan bus premium ini, akhirnya pengoperasian ditunda hingga Selasa, 17 April 2018.

“(unjuk rasa) tadi sudah ditangani, sudah dijelaskan kalau segmentasi bus premium berbeda dengan angkot lokal, sehingga tidak akan menaikkan dan menurunkan penumpang sembarangan. Mereka sudah sepakat besok akan beroperasi normal kembali. Besok, bus premium sudah normal melayani masyarakat di kawasan Cibubur,” jelasnya.

Tarif JR Connection ini berkisar antara Rp. 20.000-Rp. 25.000 dengan waktu tempuh mencapai 1 hingga 1,5 jam.

Berikut lokasi JR Connection untuk kawasan Tangerang: BSD Griya Loka, ITC BSD, Alam Sutera, Tangerang City dan Summarecon Mall Serpong untuk tujuan ITC Mangga Dua, Blok M, Pasar Baru, Sudirman, Kelapa Gading, Atrium Senen dan ITC Kuningan.

Untuk lokasi JR Connection di Cibubur, tersedia di komplek perumahan Metland Transyogi, Legenda Wisata, Citra Grand, Cibubur Country, Cibubur Residence untuk tujuan Sudirman, Kuningan, Simatupang, Kelapa Gading dan Thamrin.