Jadi Konsorsium Pemrakarsa, Jasa Marga Optimis Pembangunan Tol Gedebage-Cilacap

16/10/2020

Jalan Tol

Jakarta – PT jasa Marga (Persero) Tbk menyampaikan rasa optimisnya dapat membangun proyek infrastruktur jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap. Hal tersebut sebagaimana seperti yang disampaikan oleh  Corporate Secretary Jasa Marga, Agus Setiawan.

Agus menyampaikan dalam rencana proyek jalan tol ini perseroan telah mengetahui dengan baik kondisi lapangan. Saat ini PT Jasa Marga (Persero) Tbk beserta anggota konsorsium lainnya telah mengajukan dokumen keikutsertaan pada tahapan prakualifikasi lelang proyek yang telah diadakan oleh Kementerian PUPR sejak Agustus 2020 lalu.

"Jasa Marga bersama konsorsium yang terdiri atas BUMN lain, BUMD (daerah), dan BUMS (swasta), telah menyampaikan dokumen prakualifikasi ruas Gedebage—Tasikmalaya—Cilacap kepada panitia pelelangan BPJT pada September lalu,"jelas Agus

Ia juga menjelaskan, saat ini status Konsorsium Jasa Marga merupakan pemrakarsa dari proyek jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap yang telah ditetapkan oleh Menteri PUPR. Agus menilai hal tersebut merupakan suatu kelebihan dimana konsorsium Jasa Marga telah mengetahui dengan baik kondisi dari rencana pembangunan ruas tol tersebut.

Sebelumnya Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR telah melaksanakan prakualifikasi dari jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap sepanjang 206,65 km ini sejak Agustus 2020, jalan tol yang diinisiasi oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk bersama dengan PT Daya Mulia Turangga ini diperkirakan memiliki nilai investasi mencapai Rp 57,59 triliun.

Sumber: sispro.co.id