BORR Seksi IIB Selesai dan Siap Diresmikan

03/04/2018

Jalan Tol

BogorBogor Outer Ring Road (BORR) Seksi II B merupakan tol yang menghubungkan Kedung Badak-Yasmin dengan total panjang 2,65 Km. Dari total panjang tol BORR yang mencapai 11 Km, baru 8 Km yang selesai konstruksinya.

Menurut Hendro selaku direktur utama PT Marga Sarana Jabar, rencananya tol BORR Seksi IIB ini akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo ataupun Menteri PUPR pada pertengahan April.

“Untuk konstruksi sudah dites beban pada 4 Maret lalu dan dinyatakan lolos, tinggal sertifikasi laik operasi,” jelas Hendro.

Jika sesuai jadwal, sertifikasi laik operasi akan berlangsung pada 6 atau 7 April, dengan satu hingga dua bulan untuk hasilnya keluar. Dalam proses sertifikasi, akan dicek kelaikan dari kondisi aspal, rambu-rambu dan penerangan jalan serta marka jalan yang sudah terpasang.

Hendro juga menambahkan, setelah Seksi IIB diresmikan, pihaknya akan segera membangun tol BORR Seksi IIIA yang akan membentang dari Simpang Yasmin—Semplak. Pada Mei 2018, proses pengadaan tanah termasuk juga dengan lelang kontraktor akan dimulai.

“Setelah BORR Seksi IIB diresmikan, kami akan mulai dengan pembebasan lahan untuk seksi IIIA di bulan Mei nanti, pekerjaan fisik dijadwalkan bulan Juni,” pungkasnya.