WKI Targetkan Produksi Naik Hingga 110%, Begini Strateginya

Jakarta – PT Waskita Karya Infrastruktur (WKI) menargetkan peningkatan target produksi tahun 2021 sebesar 110%, nilai ini ditujukan untuk produksi pembatas jalan dan pembangkit listrik sederhana. WKI sendiri merupakan perusahaan badan usaha pendukung konstruksi yang memproduksi pembangkit listrik ramah lingkungan dan produk baja untuk jalan tol seperti guardrail.

Hal ini sebagaimana seperti yang disampaikan oleh Direktur Keuangan PT Waskita Karya Infrastruktur, Darmanta yang menyampaikan pihaknya akan terus mendukung program elektrifikasi nasional.

"(Kami) mencatatkan volume produksi 11.000 ton pada 2020. Pada tahun ini, kami menargetkan kenaikan lebih tinggi lagi dengan nilai pendapatan usaha sebesar Rp559 miliar atau sekitar 110% (secara tahunan),"jelas Darmanta

Sebelumnya, Komisaris Utama PT WKI Gunadi Soekardjo menyampaikan target pendapatan pada tahun ini tumbuh 100% yang berasal dari perluasan lini produksi seperti pembuatan kerangka jalan tol, kerangka terowongan hingga penyediaan komponen jembatan. Selain itu, perseroan juga akan memperluas pabrik untuk mendukung pembangunan ibu kota negara baru.

"Mengapa WKI juga menyiapkan lahan 4 hektare lagi? Kami akan mengembangkan bisnis-bisnis baru selain tower. Makanya, semua lahan akan difungsikan (tahun depan),"jelas Gunadi

Pada 2020, PT WKI terhitung memiliki kapasitas terpasang sebanyak 4.000 ton per bulan atau 48.000 ton per tahun, selain itu terdapat juga pesanan untuk 20.000 ton untuk produksi pagar pembatas jalan tol atau guardrailing.

Sumber: sispro.co.id