Waskita Karya Incar Rp 1.657 Triliun dari Obligasi Tahap Tiga

06/02/2017

Tidak berkategori

JAKARTA – PT Waskita Karya Tbk (WSKT) berencana untuk menggelar penawaran umum berkelanjutan dalam bentuk surat utang (obligasi). Dalam penerbitan obligasi Berkelanjutan Tahap III Tahun 2017 perseroan mengincar perolehan dana sebesar Rp 1,657 triliun. Obligasi ini merupakan bagian dari penerbitan obligasi berkelanjutan kedua dengan total nilai emisi sebesar Rp 5 triliun.

Obligasi Berkelanjutan Tahap III Tahun 2017 Waskita Karya menawarkan dalam dua seri yakni seri A dan seri B di mana untuk seri A perseroan memberikan tenor tiga tahun senilai Rp 747 miliar dengan bunga 8,5 persen per tahun. Untuk seri B tenornya 5 tahun, senilai Rp 910 miliar dengan bunga sembilan persen per tahun.

Obligasi ini memperoleh peringkat A- dari PT Pemeringkat Efek Indonesia atau Pefindo. Bertindak selaku penjamin pelaksana emisi adalah Bahana Securities, Danareksa Sekuritas, dan Mandiri Sekuritas. Wali amanatnya PT Bank Mega Tbk.

Dalam keterangan resmi yang diterbitkan, seluruh dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum obligasi ini setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan seluruhnya untuk modal kerja dan investasi.

Adapun, masa penawaran obligasi akan dilakukan pada 15-16 Februari 2017 dengan perkiraan masa pencatatan di Bursa Efek Indonesia pada 22 Februari 2017.