Waskita Beton Precast Teken Kerja Sama Proyek Pengaman Pantai di Singapura

Jakarta – PT Waskita Beton Precast Tbk resmi teken kontrak kerja sama untuk memasok proyek pengaman pantai di Pulau Tuas, Singapura. Proyek pengaman pantai ini merupakan kerja sama yang dilakukan oleh PT Waskita Beton Precast Tbk dengan perusahaan Semut Tama Langgeng PTE Ltd, dengan pemilik proyek tersebut adalah Temasek. Kerja sama pengadaan pengaman pantai ini sendiri memiliki nilai kontrak sebesar Rp 217,5 miliar.

“Melalui produk tetrapod ini, kami akan melakukan ekspansi ke luar negeri,”jelas Direktur Pemasaran PT Waskita Beton Precast Tbk, Agus Wantoro

Perlu diketahui, tetrapod sendiri merupakan struktur beton cetak yang mempunyai 4 sisi berbentuk silinder. Tetrapod ini sendiri berfungsi sebagai pemecah ombak serta pelindung daratan dari abrasi yang disebabkan oleh ombak pasang laut.

Agus menyampaikan proyek kerja sama pengadaan pengaman pantai ini direncanakan akan selesai pada awal tahun 2020 nanti. Selain itu Ia juga menjelaskan perseroan telah mencantumkan target pada akhir tahun 2019 ini kontribusi proyek eksternal PT Waskita Beton Precast Tbk akan mencapai 50-60%, yang artinya angka tersebut meningkat dibandingkan pada tahun 2018 yang hanya 34%.

"Ke depannya tetrapod juga akan ditargetkan untuk disuplai pada proyek pengaman pantai di seluruh Indonesia," ujar Agus.

Sumber: kompas.com