Tingkatkan Informasi Layanan Pengguna Tol, BPJT Luncurkan Aplikasi BPJT Info Di Android

04/01/2021

PUPR Agenda

Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) terus meningkatkan pelayanan untuk pengguna jalan tol dapat terjamin keselamatan dan kenyamannya, termasuk dalam memperoleh informasi terkini pada ruas tol yang akan dilintasi oleh pengguna.

Menanggapi hal tersebut, BPJT telah meluncurkan aplikasi BPJT Info untuk mempermudah pengguna jalan tol dalam mencari informasi melalui aplikasi berbasis mobile. Aplikasi yang dapat diunduh melalui Play Store (Android) ini berisi kondisi jalan tol terkini, news update terkait jalan tol, call center informasi jalan tol, dan beberapa fitur lain terkait informasi jalan tol.

Aplikasi ini juga menghubungkan beberapa aplikasi dari pengelola jalan tol, kedepannya aplikasi ini juga akan dikembangkan untuk pengguna ponsel berbasis IOS. Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menjelaskan peluncuran aplikasi BPJT Info ini guna menjadi peningkatan kualitas layanan jalan tol secara berkelanjutan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kami meyakini dengan layanan jalan tol yang lebih baik akan berkontribusi terhadap kenyamanan dan keselamatan dalam mengemudi di jalan tol, khususnya tidak hanya jalannya tetapi juga rest areanya,”jelas Menteri Basuki

Sementara itu Sekretaris BPJT Kementerian PUPR, Triono Junoasmono menyampaikan aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pengguna jalan tol untuk mendapatkan informasi satu pintu dari berbagai ruas tol yang dikelola oleh seluruh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).

“Perubahan nama dari Aplikasi Mobile BPJT Tarif Tol menjadi BPJT Info merupakan usulan yang disebabkan oleh fungsi global dari aplikasi ini tidak lagi hanya untuk mencari tarif tol, tapi juga untuk memudahkan pengguna dalam mencari informasi apapun terkait jalan tol,”jelas Triono

Sumber: sispro.co.id