Teken Amandemen PPJT, Hutama Karya Percepat Progres Trans Sumatera

27/07/2020

Highway

Jakarta – PT Hutama Karya (Persero) selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) Trans Sumatera, Jumat (24/7) kemarin telah menandatangani Amandemen Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) bersama dengan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kepala BPJT Danang Parikesit menyampaikan penandatanganan Amandemen PPJT ini guna mempercepat proses penyelesaian proyek pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera.

"Terima kasih atas kerja sama yang baik antara Hutama Karya dan BPJT. Harapan kami, Alokasi Dana Talangan Tanah tahun 2020 dapat memperlancar tugas para BUJT sekalian sehingga proyek bisa berjalan sesuai rencana,"jelas Danang

Danang menegaskan Amandemen PPJT ini dikeluarkan sebagai tindak lanjut dari pemberian surat resmi dari beberapa lembaga, yang diantaranya adalah surat Menteri PUPR Nomor KU.02.07-Mn/794 pertanggal 25 April 2020 perihal Permohonan Persetujuan Penggunaan Dana Badan Usaha Terlebih Dahulu Untuk Pengadaan Tanah PSN Jalan Tol dengan memanfaatkan sisa alokasi TA 2016-2020.

Kemudian juga terdapat surat Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas melalui surat Nomor IPW.5/D.M.EKON.KPPIP.04/2020 pertanggal 24 April 2020 yang telah menyampaikan Usulan Alokasi Dana Pengadaan Tanah Tahun 2020 terhadap Revisi Sisa Alokasi Dana Pengadaan Tanah Tahun 2016-2019 Proyek Strategis Nasional Sektor Jalan Tol yang ditujukan kepada Direktur Utama LMAN. Serta beberapa surat rekomendasi lembaga lainnya.

Danang menjelaskan, pemberian Alokasi Dana Talangan Tahun 2020 ini telah disetujui dan ditandatangani oleh pihak PT Hutama Karya (Persero) untuk dialokasikan kepada 7 ruas tol di Trans Sumatera.

"Untuk seluruh tim Hutama Karya dan juga segenap kawan-kawan yang hadir pada siang hari ini, tentunya ini menjadi semangat kita bersama dalam mempercepat dan menyesuaikan progres pengadaan tanah untuk realisasi proses konstruksi Jalan Tol Trans Sumatera," kata Danang

Sementara itu, Executive Vice President Divisi Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Muhammad Fauzan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak yang telah mendukung terealisasinya agenda penandatanganan Alokasi Dana Talangan ini. Penandatanganan ini sendiri dilakukan secara virtual dengan dihadiri oleh Kepada BPJT Danang Parikesit, Direktur Utama Hutama Karya Budi Harto, Direktur Operasional 1 Hutama Karya Suroto, Executive Vice President Divisi Pembangunan Jalan Tol Hutama Karya Agung Fajarwanto, dan juga Notaris Rina Utami Djauhari SH.

"Saya atas nama Hutama Karya mengucapkan terima kasih, semoga akan membuat proses pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera lebih lancar sesuai rencana," pungkas Fauzan

Sumber: sispro.co.id