Setelah Tol Desari, Berikut Daftar Tol Yang Akan Diresmikan Tahun Ini

28/09/2018

Highway

Jakarta – Beberapa pembangunan jalan tol yang menjadi fokus pemerintah akhir-akhir ini sudah mulai memasuki tahapan akhir. Setelah kemarin Tol Depok-Antasari (Desari) Seksi I yang menghubungkan Antasari-Brigif sudah diresmikan, pemerintah akan meresmikan beberapa ruas tol pada penghujung tahun 2018 ini. Hal ini seperti yang dijelaskan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Menteri Basuki menjelaskan sudah ada beberapa ruas tol yang siap untuk diresmikan pada akhir tahun ini, diantarannya adalah Tol Pejagan-Pemalang, Ruas Tol Sragen-Ngawi, Ruas Tol Ciawi-Sukabumi, Ruas Tol Balikpapan-Samarinda, Ruas Tol Manado-Bitung, Serta Ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar.

“Akan kita resmikan Oktober, November, Desember tahun ini,” kata Menteri Basuki

Selain itu, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Herry Trisaputra Zuna menyampaikan rincian total tambahan jalan tol baru dari tahun 2015 sudah mencapai 468 km, dan jika ditambah dengan ruas Tol Desari yang baru diresmikan akan menjadi 475 km.

“468 km sejak 2015, belum termasuk Desari, berarti sudah 474-475 km lah, ini juga akhir tahun ada tambahan lagi dari Pejagan-Pemalang 44 km, Sragen-Ngawi, 51 km, Ciawi-Sukabumi 15 km, dan juga Bakauheni-Terbanggi Besar 140 km, ” jelas Herry