Segera Beroperasi, Tol Cimanggis-Cibitung Akan Terintegrasi Tol Jagorawi

10/11/2020

Highway

Jakarta – Ruas Tol Cimanggis-Cibitung tahap satu direncanakan bakal mulai beroperasi pada Selasa (10/11) hari ini pada Pukul 14.00 nanti. Hal tersebut sebagaimana seperti yang disampaikan oleh Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti menyampaikan ruas tol ini akan terhubung langsung dengan ruas Tol Jagorawi pada Gerbang Tol Cimanggis 4 dan 5.

Ia juga menyampaikan setelah diberoperasi nanti jalan tol ini masih akan dibuka secara gratis. Pada Gerbang Tol Cimanggis 4 akan diperuntukan bagi pengguna jalan dari arah Jatikarya, Cibubur, Transyogi menuju Jakarta. Sementara untuk Gerbang Tol Cimanggis 5 untuk pengguna jalan dari Jakarta menuju Jatikarya, Cibubur, Transyogi.

"Pengoperasian GT ini diharapkan dapat menjadi alternatif titik transaksi dan mengantisipasi kepadatan Jalan Alternatif Cibubur bagi pengguna jalan yang berasal atau menuju Cibubur, Transyogi, Cileungsi dan sekitarnya, yang berpotensi menumbuhkanbangkitan lalu lintas bagi Ruas Jagorawi,"jelas Irra

Ruas Tol Cimanggis-Cibitung tahap satu ini sendiri akan memiliki 4 Gerbang Tol diwilayah Cimanggis 4 dengan rincian 2 gardu single serta 2 gardu multi, sedangkan untuk Gerbang Tol Cimanggis 5 akan memiliki 5 gardu tol dengan 3 diantaranya adalah gardu single dan 2 gardu multi. Sementara untuk terkait tarif, Irra memastikan tidak ada perubahan tarif untuk ruas tol Jagorawi yang terintegrasi pada ruas tol ini.

"Pengguna jalan tetap menggunakan tarif Tol Ruas Jagorawi saat ini yaitu Gol I Rp 7.000, Gol II & Gol III Rp 11.500, Gol IV & Gol V Rp 16.000," Jelasnya

Sumber: sispro.co.id