PTPP Teken Kontrak Saluran Air Minum Untuk 2,8 Juta Orang

Jakarta – PT PP (Persero) Tbk kembali mendapatkan proyek pembangunan dan pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) untuk wilayah Ir H. Djuanda. Proyek yang akan dikerjakan oleh PT PP Infrastruktur ini akan melayani 2,8 juta penduduk yang ada di daerah Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi dan Kabupaten Bogor.

Dalam penandatanganan kerja sama yang dilakukan oleh Konsorsium MMVP yang berisi Mayniland-Metropac-Varsha-PTPP-PT PP Infrastrutur ini diwakili oleh Direktur Utama PT PP Infrastruktur, Didik Mardiyanto, Senior Vice President Maynillad Water Services Inc. Sergio B. Onate, Direktur PT Varsha Zamindo Lestari Priyatno, Senior Vice President Divisi Pengembangan Bisnis PTPP , I Gede Upeksa, dengan perwakilan dari Perum Jasa Tirta II, Direktur Keuangan Perum Jasa Tirta II, Haris Zulkarnain.

Badan usaha investasi ini akan bertanggung jawab dalam pembangunan dan pengembangan SPAM Regional Ir. H. Djuanda dengan masa konsesi  selama 30 tahun. SPAM Regional Ir. H. Djuanda ini akan mencakup layanan rata-rata dari 43%-55%, serta akan menambah kapasitas pasokan air ke 5 PDAM yang sudah ada sebesar kurang lebih 26.000 Lps.

Dalam bentuk kerjasamanya, telah disepakati oleh Konsorsium MMVP dan Perum Jasa Tirta II untuk melakukan studi atau analisa ketersediaan air baku di Waduk Jatiluhur sebagai tahapan fisibilty study SPAM Regional Ir. H. Djuanda. SPAM ini sendiri akan mengedepankan Konsep KPBU Unsoliciated (Prakarsa Badan Usaha) dengan lingkup investasi fisik end-to-end, serta kontrak berbasis kinerja untuk lingkup jaringan perpipaan dan pelayanan pelanggan.