PT PP Ikut Ambil Bagian Bangun Sirkuit Untuk MotoGP di Mandalika

Jakarta – PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk atau PT PP telah membangun kerjasama dengan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dalam rencana pembangunan jalan kawasan khusus KEK Mandalika yang juga akan digunakan sebagai sirkuit perhelatan MotoGP di Indonesia.

Hal tersebut ditandai dengan telah dilakukannya penandatanganan kerjasama atau Nota Kesepahaman (MoU) yang dilakukan oleh Direktur Utama PT PP, Novel Arsyad dan juga Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer. Dengan turut serta disaksikan oleh Kartika Wirjoatmodjo sebagai Wakil II Menteri BUMN.

“PTPP optimistis dapat menyelesaikan pembangunan jalan tersebut sesuai dengan target yang telah ditetapkan pada pertengahan Juni 2021. Dibekali dengan berbagai pengalaman yang dimiliki oleh PTPP selaku kontraktor BUMN, kami yakin dapat menghasilkan pembangunan jalan dengan kualitas tinggi dan sesuai dengan standar internasional yang telah ditentukan oleh Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM). PTPP akan melanjutkan pekerjaan pembangunan jalan di Sirkuit Mandalika yang sebelumnya telah progress 40%,”jelas Novel

Proyek pembangunan jalan ini sendiri memiliki nilai proyek sebesar Rp 900 miliar dengan skema pembiayaan Pre-Finance Project. Proyek ini akan dibangun diatas lahan seluas 52,5 hektare yang berada di Kawasa Destinasi Pariwisata Super Prioritas The Mandalika yang berada di Nusa Tenggara Barat.

“Pembangunan Jalan Kawasan Khusus KEK Mandalika dengan panjang lintasan 4,31 kilometer merupakan sirkuit jalan raya pertama di dunia yang dibangun dengan konsep menawarkan pemandangan indah yang dikelilingi hamparan perbukitan dan pantai,”lanjutnya.

Sumber: sispro.co.id