Proyek di Filipina, Waskita Karya Siap Menggarap

Jakarta - PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Mengembangkan peluang bisnisnya secara cepat hingga ke mancanegara. Salah satu negara yang menjadi sasaran adalah Filipina.

Senior Vice President Corporate Secretary PT Waskita Karya (Persero) Tbk., Shastia Hadiarti mengatakan bahwa saat ini perseroan sedang mengikuti tender proyek Jalur Kereta Api di Filipina.

"Kedepannya, Waskita berharap pasar luar negeri khususnya Asia dapat menjadi opsi diversifikasi pasar bagi perusahaan dengan berbekal pengalaman yang telah diperoleh saat ini,” ujar Shastia (6/2/2020).

Sementara itu, dia tetap memperhatikan bahwa fokus utama yang di ambil perusahaan yaitu tetap kepada pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Melihat dari sebelumnya, Direktur Operasi II Waskita Karya Bambang Rianto mengatakan bahwa kontribusi bisnis luar negeri hingga akhir tahun lalu masih kurang dari 10 persen dari total bisnis perseroan.

"Memang masih didominasi pasar nasional karena potensinya masih besar. Kami mulai dari pembangunan infrastruktur yang masih jadi prioritas pemerintah dan pembangunan ibu kota baru." ujarnya. 

BUMN konstruksi dengan kode emiten WSKT ini diketahui juga telah menggarap proyek perluasan kompleks Masjidil Haram di Arab Saudi.

Selain dari itu, perseroan juga sedang membahas konsep kerja sama untuk bisa menggarap proyek di Malaysia dan menyiapkan rencana ekspansi ke Afrika Selatan.

Sumber: sispro.co.id