Pemerintah Rencanakan Bandara Kediri Mulai Konstruksi 2020

Jakarta – Pemerintah merencanakan proyek konstruksi pembangunan Bandara Kediri dapat dimulai pada awal tahun 2020 nanti. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dalam kunjungan nya bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja ke lokasi Bandara Kediri di Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

"Saya pastikan bandara ini jadi dibangun, apalagi telah melalui proses panjang dan sudah dijadikan proyek strategis nasional," kata Menteri Budi

Menteri Budi juga menyampaikan pembangunan Bandara Kediri ini akan memberikan dampak positif bagi konektivitas antar daerah serta akan berdampak pada perkembangan suatu daerah dan juga masyarakatnya.

"Apabila ini menjadi bandara maka daerah sekitar nanti akan tumbuh menjadi suatu daerah pusat keekonomian baru disitu ada industri, kuliner, ada pariwisata, dan sebagainya, Di Kulonprogo kita membangun hanya dua tahun. Begitupun Bandara Kediri, dalam kesempatan yang Insya Allah kita lakukan awal tahun depan itu tidak lebih dari dua tahun kita selesaikan. Banyak kesempatan bekerja bagi bapak-ibu sekalian di pembangunan dan yang lebih luar biasa lagi pada saat bandara berhasil dibangun kesempatan kerja itu banyak sekali," ungkap Menteri Budi

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan bahwa pembangunan ini akan dimulai pada januari 2020 nanti dan akan berlangsung hingga 1 tahun. Dengan begitu diharapkan tahun 2021 Bandara Kediri ini akan siap digunakan masyarakat.

"Peletakan batu pertama kita berharap nanti Januari tahun depan (2020), kita sudah mundur satu tahun. Jadi kalau nanti kita mulai Januari tahun depan saya pikir 2021 akhir akan selesai seperti Bandara Kulon Progo," ujar Menteri Luhut.

Menteri Luhut juga menyampaikan pembangunan proyek Bandara Kediri ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.