Pembangunan Tol Palembang-Betung Seksi II Lanjutkan Tahapan Konstruksi

01/10/2020

Highway

Palembang – Pembangunan jalan tol Kayuagung-Palembang-Betung yang menjadi bagian dari jalur Tol Trans Sumatera ini kembali dilanjutkan. Sebelumnya jalan dengan total panjang 111.68 km ini telah dioperasikan pada seksi 1 nya, yakni ruas Kayu Agung-Jakabaring dengan total panjang 33,5 km sejak April 2020.

Sementara itu, untuk seksi 2 ruas Jakabaring-Keramasan-Musilandas sepanjang 33,9 km ini masih dalam pengerjaan konstruksi dan ditargetkan dapat beroperasi pada pertengahan tahun 2022 nanti.

Saat ini seksi 2A (Jakabaring-Keramasan) sepanjang 9 km sendiri telah masuk tahapan finishing konstruksi, sedangkan untuk seksi 2B (Keramasan-Musi Landas) sepanjang 24,5 km masih dalam tahapan konstruksi.

Kepala Dinas Bappeda dan Litbang Kabupaten Banyuasin, Erwin Ibrahim menyampaikan saat ini telah dilakukan groundbreaking untuk Ceremony dari lanjutan pembangunan seksi 2B dan seksi 3 dengan total panjang mencapai 69,19 km.

“Itu data yang kita miliki dari kegiatan ini dan selain itu, berdasarkan informasi teknis perusahaan masih adanya tantangan Engineering dan jenis kontruksi yang dihadapi dalam pembangunan ruas tol Kapalbetung,"jelas Erwin

Adapun kelanjutan pembangunan jalan tol ini merupakan komitmen Waskita dan Pemerintah dalam meningkatkan konektivitas antar wilayah dan pemenuhan kebutuhan jalan tol khususnya jalan Tol Trans Sumatera yang merupakan proyek strategis Nasional.

Sumber: sispro.co.id