Mudik Nataru di Tol Cipali Aman Terkendali

23/12/2019

Highway

Jakarta – Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) seringkali dilanda kemacetan ketika arus mudik Idul Fitri maupun saat Natal & Tahun Baru. Namun pada pelaksanaan mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru) kali ini situasi serta kondisi jalan Tol Cipali ini masih dalam kondisi aman terkendali.

General Manager Operasional PT Lintas Marga Sedaya (LMS), Suyitno menyampaikan selama 2 hari pada Sabtu dan Minggu (21-22 Desember 2019) telah ada 47.616 kendaraan yang melintas di Tol Cipali ini.

"Kendaraan tersebut melintasi Tol Cipali melalui gerbang tol (GT) Palimanan Utama," kata Suyitno.

Sampai Minggu Pagi (22/12) PT LMS selaku operator Tol Cipali masih belum mendapatkan instruksi oleh pihak kepolisian untuk memberlakukan sistem satu arah (one way). Namun kendati demikian, Suyitno menghimbau kepada pengguna jalan tol khususnya Cipali untuk tetap bijak menggunakan rest area serta tidak berhenti pada bahu jalan demi meminimalisir kecelakaan serta menjaga kelancaran arus lalu lintas.

Suyitno menyampaikan, jika memang kondisi rest area cukup penuh, pengemudi dapat keluar terlebih dahulu pada gardu tol terdekat untuk melakukan istirahat, mengisi BBM, serta mengisi ulang uang elektronik dan kemudian dapat melanjutkan kembali dengan masuk pada gardu tol selanjutnya.

Untuk pelaksanaan mudik hari ini, LMS membuka gardu tol 13 unit entry  dan 5 unit exit sepanjang pukul 06.00 hingga 18.00 WIB.

Sumber: sispro.co.id